Sejarah KDI

Sejarah Komunitas Dangdut Indonesia

Komunitas Dangdut Indonesia berdiri Sejak Tgl 20 Juli 2016 yang didirikan Oleh Wawan Santoso, di dirikan di Yogyakarta.

Sdr. Wawan Santoso

PENJELASAN
Pada awal Juni 2016, Komunitas Dangdut Indonesia telah dibentuk sebuah Grup biasa, yang pada awalnya adalah Grup Smule dan hanya untuk mencari kesenangan semata. Pada saat itu juga nama Komunitas Dangdut Indonesia belum diresmikan, dan pada saat itu nama Komunitas ini adalah Dangdut Academy Indonesia atau bisa disingkat DAI. Pada pertengahan bulan Juni 2016, telah dibentuk Dangdut Academy Indonesia ini dengan Logo Dangdut Academy milik Hak Cipta Indosiar. Dan Dibuat juga Akun Smule dengan nama @Dangdut_Academy. Pada saat itu, Anggota nya adalah sekitar 30 Anggota diambil dari Anggota di Smule yang memiliki minat dan bakat menyanyikan lagu dangdut.
Ketua atau Founder serta jajarannya kemudian dibentuk dan memiliki tugas masing-masing, semua tahapan ini masih bertarap Manual, dari mulai Registrasi dan lain sebagainya masih menggunakan Manual. Pada Tgl 31 Juni 2016 Ketua atau Founder itu sendiri meminta izin kepada pihak Manajement Indosiar untuk hal hak Cipta, atau menggunakan Logo serta nama Dangdut Academy. Dan Alhamdulillah dari pihak terkait mengizinkannya untuk menggunakan ID atau Nama Smule @Dangdut_Academy. Pada awal Juli, Ketua atau Founder ini juga berinisiatif untuk merubah Logo untuk grup ini, karena pada saat itu belum menjadi sebuah Komunitas. Hanya masih grup biasa. Dan terbentuklah Logo serta Pembuatan Nama baru dan pada saat itu di Tgl 20-Juli 2016 tepat di Resmikannya Nama Grup tersebut menjadi “Komunitas Dangdut Indonesia”. Serta terbentuk juga AD,ART dan GBHK serta Surat-Surat Penting untuk menjadi Nama Komunitas yang terdepan dan bisa di Lihat semua banyak kalangan masyarakat.
Jadi Telah Resmi didirikan ” Komunitas Dangdut Indonesia” ini pada Tgl : 20 – Juli- 2016 di Yogyakarta.
Pendiri Komunitas Dangdut Indonesia bernama : Wawan Santoso, Alamat asal : Batu-Bara Sumatera Utara, Medan. Kini beliau tinggal di Yogyakarta, untuk mencari ilmu yang lebih tinggi atau sedang Kuliah.
Tidak lepas dari pengalaman yang dialami oleh Pendiri ini, mengapa beliau telah mendirikan Komunitas Dangdut Indonesia ini?
Dikarenakan ada sebab dan akibat.
Cerita singkat mengapa Komunitas Dangdut Indonesia ini didirikan oleh Wawan pada saat itu. Simak ceritanya :
1. Bergabung di Grup Smule
Pada saat itu Wawan telah bergabung di sebuah grup smule biasa, bukan komunitas, beliau sudah lama bergabung di grup tersebut, dan lamban cerita pada saat itu dia sedang ngobrol di sebuah media sosial media seperti Panggilan Grup di LINE grup tersebut, pada saat itu Wawan sedang bernyanyi lagu dangdut dan didengarkan oleh banyak Anggota lainnya yang ada di Grup tersebut. Nah pada saat itu juga Wawan telah ditegur oleh salah satu anggota tersebut, dengan berkata : “Hei, kamu bisa tidak bernyanyi jangan lagu dangdut melulu, pusing dengarnya dan sakit kepala saya mendengarnya” Kata orang yang menegur Wawan tadi. Kemudian Wawan Menutup percakapan Grup Panggilan tersebut, dan ia mulai berfikir, bahwasannya “Saya bisa mendirikan sebuah Komunitas Sendiri” Lihat saja, saya pasti saya bisa membuat Komunitas sendiri dan lebih besar dari ini” Kata Wawan.
Karena, Wawan pada saat itu juga bersedih dan sempat meneteskan air mata karena lagu dangdut telah dihina atau telah di sepelekan oleh orang tersebut. Maka dari itu Wawan tidak diam begitu saja. Ia pun bergegas langsung membuat Sebuah Grup sederhana terlebih dahulu, kemudian baru terbentuklah ” Komunitas Dangdut Indonesia” ini.
Hingga pada saat ini, Komunitas Dangdut Indonesia telah dikenal baik di Dunia Maya maupun di Dunia Nyata. Serta Komunitas Dangdut Indonesia ini juga mendapatkan dukungan lebih dari Pihak manajement Indosiar dan Pihak Manajement MNCTV serta juga sudah bekerja Sama dengan Pihak Manajement MNCTV.
2. Kecanggihan Joind Modern
Komunitas Dangdut Indonesia yang satu ini memakai system canggih dan modern. Bagi orang lain atau calon anggota yang ingin bergabung kini sudah bisa bergabung melalui pendaftaran Online, yang telah dibuka melalui Webiste Resminya : www.komunitasdangdutindonesia.com serta juga sudah memiliki Aplikasi khusus Resmi yang sudah ada di Google Playstore : myHome KDI. Aplikasi myHomeKDI ini adalah berfungsi untuk Calon anggota yang ingin bergabung di Komunitas Dangdut Indonesia. Di Aplikasi tersebut akan diarahkan untuk cara Registrasi Onlinenya. Semua Informasi yang disampaikan melalui Kecanggihan Berbasis internet. Informasi terbaru yang disampaikan akan disampaikan melalui Aplikasi LINE@ Official Resmi, anda bisa Add secara langsung : Ketik @smulekdi (Wajib menggunakan @) LINE Official tersebut juga sudah resmi dan kini bekerja sama dengan Website untuk menyampaikan Informasi sebuah Komunitas Dangdut Indonesia tersebut.
3. Orang Awam Bingung ?
Kenapa harus bingung, karena Komunitas Dangdut Indonesia juga menyediakan Call Center atau Contact Center khusus untuk member yang ingin bergabung, bisa mengisi Form Registrasinya melalui Online, atau Orang tersebut bisa mengajukan LIVE CHAT pada LINE Official atau LIVE CHAT pada Website tersebut. Jadi dari Komunitas Dangdut Indonesia akan segera menghubungi calon anggota tersebut.
4. Daftar melalui Email ?
Ya, Komunitas Dangdut Indonesia tidak jauh dari Internet, Pendaftaran melalui Email juga sangat simple dan sederhana sekali. Karena Calon anggota cukup Mencantumkan : Nama, Alamat, T Tgl Lahir, serta Upload KTP atau Kartu Identitas aslinya dikirim di Email Resmi Komunitas Dangdut Indonesia di : cs@komunitasdangdutindonesia.com Team Komunitas Dangdut Indonesia akan mengkonfirmasi maksimal waktu 1×24 Jam.